Gak Gaya? Gak Modis?Gak Hidup Dong!!(Oleh Fajri Raizal K)

gaya
Banyak orang bilang jadi terkenal biasanya akan menjadi seorang panutan atau lebih kerennya sering kita dengar seorang Idola. Banyak orang mati-matian ingin membuat dirinya sama (sebenernya sih sok-sok nyamain gitu) dengan para idolanya masing. Ternyata hal ini mewabah dari kalangan anak bontot sampe kakek-kakek dan nenek-nenek yang umurnya udah bias di itung 😛 . Huft,,,Hidup emang keras ya,kalo gak punya filter yang pamungkas apapun bias kebawa (Ibarat kate kudu make antivirus yang jitu dulu baru bias macem-macem) .


Sebut saja nama gue Melati,seorang janda kembang yang hidup di tengah kota Jakarta yang tepatnya lagi di ujung Empang deket Ancol 😀 . Gue adalah seorang Sekrettaris di salah satu perusahaan yang cukup ternama di Indonesia,kenapa gue bilang gitu ???? Bayangin aja coba untuk masu perusahaan ini gue harus mati-matian ngejer si bapak direktur ganteng dan sujud-sujud sampe tumpe-tumpe (Ngalay dikit) . walaupun sebenernya gue adalah salah satu mahasiswi yang punya nilai tinggi di universitas swasta di Jakarta. Dan gak terasa udah hamper 3 tahun gue bekerja di perusahan minyak ini.
Uppsss iya,sebelumnya gue bakalan cerita tenntang masa lalu gue yang kelam banget,gak bias dibayangin,gakk bias di rasain dan tumpetumpe deh .Gue nikah waktu umur gue 18 tahun,waktu itu gue masih kuliah dan yang parahnya dan sialnya gue ,gue janda secepet Apel busuk yang jatuh waktu umur gue masih 20 tahunan . Dia bilang she gue kurang pengertian ,”But I Don’t Think So” -__- .Dan untungnya bagi gue,gue gak punya anak dari hasil pernikahan gue dengan bule aneh itu . Sekarang gue single,dan hal yang terpenting adalah gue cewek yang selalu dan gak bakal berubah gaulnya minta ampun dan modis (Maaf muji diri sendiri) . Sebagai sekretaris papan atas tentu gue harus bias memolek wajah dan segala hal di tubuh gue.
Ini ni kehidupan nyata gue, di kantor gue,gue adaaah cewek paling ngetop perasaan gue,soalnya nih gue itu terkenal bangett denga gaya gue yang mmirip minta ampun dengan Nabila JKT 49 itu loh : D . Gue kecewa berat ya, masa gue disama-amain sam dia!! Gue kan lebih cantik dari dia  .Walaupun dari gaya rambut,bulu mata,bulu alis,baju,celana,handphone,mobil,sampe di dalam dan dalam yang bakal bias kalian bayangin deh ( Ayo mikir apaan??) . Ngomong-ngomong masalah gaya,dar I tadi gue udah cerita tentang gay ague,menurut kalian apasih yang dipikiran kalian tentang GAYA ?? . Pake sesuatu yang baru?Yang lagi ngetrend abisz?Yang maHal?. Hmm pooknya yang nuansanya kayak gitu deh. Kalo anak zaman sekarang pasti gitu pemikirannya (termasuk gue sih :p) . Ini terbukti loh,di kantor gue aja orang yang gak pake BB,Android,atau yang lain yang lagi ngehits bakal dikatain katrok. Gila banteng, ini adalah virus yang sangat berbahaya,DI-KATAIN-KA-TROK kebayang gak oleh kalian (Gak enakkan !! -__-). Demi menghindari virus cetar ini kita mati-matian ngabisin uang gaji ampe kadang-kadang akhir bulan gigit jari deh di sudut-sudut bagian kamar loe.
Huft,sekarang gue sadar “with something that I have done”. Tapi mau gimana lagi kalo kata si nina temen kantor gue gak gaya gak idup lo. Tapi,gara-gara si jono member baru di kantor gue ,hal itu lenyap begitu aja bagi gue. Saat itu gue lagi keburu-buru ke toilet, dengan kuda-kuda yang gagah dan gerakan yang gesit yang sigap untuk merebut nyawa ditoilet itu. Gubrak,gue gak sengaja ngenabrak dia,yah langsung aja deh gue marahin dia. Dan tau gak kalian apa reaksi dia ke aku, di ngegambar pipi gue,dan ngatain-ngatain dia. Dia bilang janga mentang udah ngerasa hebat jadi sok-sok,jangan mentang-mentang liat orang yang gak banget menerut kamu jadi ilfil. Dan gue Cuma diem tepelongok liat dia, dia Cuma ninggalin gue aja gitu dan gak pake nooleh ke belakang. Sejak har itu gue sadar bahwa gue gak boleh lagi sok-sok an dan underestimate denggan orang lain. Walupun gaya adalah segalanya,tappi sekarang gue belajar untuk ngeFilter hal itu. Sampe-sampe nih gue nyelipin gaji gue di bawah kasur supaya gak beli yang aneh-aneh lainnya.
END

Iklan

Posted on Agustus 13, 2013, in Cerpen Bahasa Indonesia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: